Dijual Rp 19 Juta, Sepatu Sneakers Khusus Kuda Buatan Pabrik Ini Bentuknya Unik

Gethya Nabilla

Seiring perkembangan teknologi, berbagai ide fashion bermunculan. Tak hanya berhenti di manusia, ada sebuah inovasi unik bagi kuda yang kerap mengenakan tapal kuda yang kini diganti dengan sepatu berjenis sneakers yang jadi trend busana masyarakat abad 19 hingga detik ini. 

Menariknya, sepatu sneakers yang dikenal nyaman dikenakan di berbagai waktu dan tempat ini disediakan untuk kuda. Punya desain yang ngejreng layaknya sneakers kekinian, bentuk sepatu kuda buatan pabrik Horse Kicks asal Amerika ini terlihat menggemaskan. Penggagasnya sendiri ialah Marcus Floyd. 

Marcus Floyd sendiri merupakan seniman yang berbasis di Kentucky, Marcus Floyd itu berniat menunjukkan keunikan sepatu kets mirip Air Jordans, Yeezys, dan sepatu kets lainnya untuk kaki kuda yang biasa tampil di ajang balapan. Bahkan ia berharap bisa menjadikan sepatu sneakers khusus kuda ini bisa dipakai kuda peliharaan pada umumnya. 

Punya harga fantastis, berikut Liputan6.com merangkum inovasi unik ini melansir dari Paper Mag, Kamis (20/10/2022).

Dalam perilisannya ini, Horse Kicks mengadakan peluncuran dan terlibat di pagelaran balapan kuda Breeder’s Cup yang digelar pada tanggal 4 dan 5 November. Sneakers khusus kuda ini juga dapat dibeli melalui situs resmi perusahaan Horse Kicks mulai 24 Oktober mendatang.

Horse Kicks sebelumnya telah membuat sepatu khusus kuda ini mencakup desain yang terinspirasi oleh Air Jordan 1 High, "Court Purple" Air Jordan 1, Adidas "Dazzling Blue" Yeezy Boost 350 V2 dan Aimé Leon Dore x New Balance 650. 

Sepatu sneakers populer desainnya diterapkan dalam sepatu khusus kuda. Bahkan para pemesan bisa memilih desain sesuai keinginan pribadi. Bentuknya terlihat unik, tidak panjang ke depan, namun lebih tinggi mengikuti bentuk kaki kuda. 

Memanfaatkan keterampilan "dekonstruksi dan rekonstruksi" yang ia pelajari di Akademi SRGN The Shoe Surgeon, seniman sepatu Marcus Floyd membuat sepatu kets yang dirancang ulang untuk kuda. 

Menariknya, sepatu khusus kuda tersebut dijual dengan harga fantastis. Sepatu sneakers kuda itu dibanderol dengan harga Rp 19 juta untuk menghias kaki kuda jadi terlihat kece.

Dengan harga $1,200 USD atau setara Rp 19 juta, alas kaki khusus dapat dipesan di situs web Horse Kicks mulai 24 Oktober, dengan 10 persen penjualan disumbangkan ke Sneaker Ball Lex dan badan amalnya,” kutip dari Hypebeast.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru