Gubernur Ansar Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem saat Berlibur ke Pantai

Gethya Nabilla

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berlibur ke pantai. Ansar meminta agar anak-anak dan remaja selalu dalam pengawasan para orangtuanya saat bermain atau mandi di pantai.

Sedangkan bagi masyarakat umum agar tidak mandi di pantai yang terlalu kearah yang lebih dalam, mengingat di akhir tahun ini cuaca yang melanda Kepri kurang bersahabat.

“Kita minta agar masyarakat berhati-hati. Mengingat cuaca akhir tahun kurang bagus, agar hindari dulu aktivitas berenang, diving dan snorkling. Ini demi kebaikan kita bersama,” ujar Ansar.

Saat ini Musim Utara, ombak cenderung tinggi dan angin bertiup sangat kencang. Di satu sisi, saat ini juga sedang liburan sekolah. Pastinya liburan sekolah menjadi momen bagi anak-anak menikmati jalan-jalan bersama keluarga ke pantai.

Apalagi pantai satu tujuan favorit bagi masyarakat Kepri mengingat, biaya relatif lebih murah untuk menghabiskan liburan juga suasana pantai sangat menyenangkan.

“Kita tau berwisata ke pantai adalah salah satu tujuan favorit bagi kita semua. Namun dalam kondisi seperti saat ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Makanya kita imbau hindari dulu aktivitas di laut jika cuaca sudah bersahabat, silahkan beraktivitas kembali," jelasnya.

Ansar juga meminta kepada para penjaga pantai (sea guard) agar lebih jeli dan waspada mengawasi para pengunjung yang berdada di pantai. Agar peraturan-peraturan terkait larangan berenang, diving dan snorkling selama cuaca kurang bagus dijalankan. Jika melihat pengunjung yang melanggar agar diingatkan.

“Jangan sungkan-sungkan, silahkan diingatkan, dan masyarakat juga harus mematuhi imbauan atau peraturan yang dibuat oleh para penjaga pantai,” ucapnya.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru