Pesan Natal dari Gubernur Kepri: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Fikriani

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar Perayaan Natal 2022 di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri perayaan Natal tersebut. Kemudian juga hadir Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, Anggota DPRD Kepri Rudi Chua, BKAG, FKAG, FKPD dan para tokoh lintas agama. 

Dalam kesempatan itu, Ansar mengucapkan selamat kepada seluruh Umat Kristiani yang berada di penjuru Kepri yang saat ini sedang merayakan Natal. Diharapkan Natal tahun ini mampu menghadirkan kebaikan bagi Kepulauan Riau secara utuh. 

"Persatuan dan kesatuan yang sudah kita bangun ini agar tetap terjaga dengan baik. Tidak ada warga kelas satu atau kelas dua di Kepri. Yang ada adalah warga Kepri yang punya kewajiban, hak dan tanggungjawab yang sama untuk membangun negeri Kepri yang kita cintai ini," ujarnya.

Indeks kerukunan beragama di Kepri, kata Ansar, termasuk yang baik di Indonesia. Bahkan, Kepri berada di urutan pertama untuk wilayah Sumatera. 

Maka dia meminta agar seluruh Umat Kristiani di Provinsi Kepri yang sedang merayakan Natal untuk tetap menjalankan ibadah dengan tenang, damai dan aman.

"Ini harus kita pupuk, karena ini adalah modal bagi kita untuk bersama-sama membangun Kepri. Memecah belah itu sangat mudah, tapi menyatukan dan menjadi satu padu seperti adanya Kepri saat ini adalah sulit. Maka dari itu, kita jangan mau dipecah belah. Kita harus tetap kompak dan punya irama semangat yang sama membangun Kepri,” katanya.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru