Malam Tahun Baru di Karimun, Warga Boleh Bikin Acara di Pantai hingga Coastal Area

Gethya Nabilla

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), tidak lagi membatasi aktivitas masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2022 ke 2023. Jadi, bagi mereka yang ingin menggelar atau membuat acara pun dipersilahkan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Katanya, meskipun pemerintah tidak membuat kegiatan menyambut pergantian tahun, namun masyarakat diperbolehkan untuk membuat acara.

"Memang pemerintah tidak membuat cara menyambut tahun baru. Tapi, masyarakat sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas," kata Bupati.

Masyarakat bisa membuat kegiatan-kegiatan seperti di pantai-pantai, maupun Coastal Area yang merupakan salah satu titik lokasi keramaian di Karimun.

"Sudah tidak ada pembatasan, jadi masyarakat bisa membuat kegiatan di pantai atau juga Coastal Area," ucapnya.

Namun demikian, orang nomor satu di Karimun itu juga mengingatkan pada masyarakat agar dapat memberitahukan pada pihak kepolisian jika hendak membuat kegiatan keramaian. Sehingga kegiatan tersebut dapat dipantau oleh pihak berwenang.

"Beritahukan pada pihak Kepolisian (Polres atau Polsek) untuk izin keramaiannya, sehingga kegiatan-kegiatan dapat termonitor dan wilayah Karimun terjaga untuk keamanannya pada saat menyambut malam pergantian tahun," pungkas Bupati Rafiq.

Editor: Fikriani

artikel terbaru