Remaja di Karimun Ini Hampir Kehilangan Nyawa di Laut

Jahziel

Seorang remaja Ta (18), berhasil diselamatkan anggota Satpolairud Polres Karimun saat nyaris tenggelam di Pantai Pelawan, Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepri.

Peristiwa tersebut pada Minggu (1/1/2023) sekira pukul 17.30 WIB, kondisi pantai yang menjadi andalan objek wisata tersebut masih ramai oleh masyarakat yang berkunjung.

Diketahui, Ta tengah menaiki boat bersama teman-temannya. Posisi boat saat itu berada tak jauh dari bibir pantai.

Remaja tersebut beranggapan bahwa masih di lokasi yang dangkal dan melompat dari atas boat.

Tapi, lokasi remaja itu tidak lagi dangkal dan diketahui sudah di posisi yang cukup dalam. Sehingga, remaja tersebut nyaris tenggelam lantaran kelelahan berenang.

Beruntung, pada saat itu sejumlah personel kepolisian Polres Karimun tengah melakukan patroli di seputaran bibir pantai. Mereka mendengar teriakan Ta meminta tolong.

"Korban lompat dari boat, mungkin dikiranya dangkal," kata personel Satpolairud Polres Karimun, Briptu Rino.

Mendengar adanya teriakan minta tolong korban, menarik perhatian warga dan petugas kepolisian di lokasi.

"Saya sedang patroli di sekitar bibir pantai. Lalu mendengarkan teriakan samar minta tolong. Saat dicari arah suara itu, terlihat anak tersebut dalam keadaan panik di dalam air," katanya.

Warga beserta aparat kepolisian langsung dengan sigap terjun ke laut untuk melakukan upaya penyelamatan. Ta, kemudian berhasil diselamatkan dan dibawa ke bibir pantai.

Rino meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati- hati ketika beraktivitas di pantai. Khusus kepada orangtua, ia meminta untuk selalu mengawasi anak- anaknya, agar hal serupa tidak terjadi.

"Kami minta pengawasan dari keluarga. Saat ini kondisi perairan Karimun juga gelombang tinggi. Kami imbau untuk tetap waspada," katanya.

artikel terbaru