Listrik Batam-Bintan Padam, Baru 9 dari 16 Gardu Induk Menyala

Fikriani

PT PLN Batam menyebutkan tengah berupaya memulihkan sistem kelistrikan di Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau yang padam sejak dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB.

“Pemulihan kami lakukan secara bertahap, sampai siang ini gardu induk yang sudah nyala itu 9 dari 16 unit yang ada. Yang nyala lebih kurang sebanyak 152.500 pelanggan,” ujar Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid.

Hamid menyebutkan tengah melakukan pemulihan secara bertahap. Sedangkan sebagai penyebab terganggunya sistem kelistrikan belum bisa dipulihkan. Petugas lapangan masih melakukan analisa penyebab gangguan yang membuat sebagian wilayah Batam-Bintan mengalami padam listrik.

Sebelumnya dalam keterangan tertulis PT PLN Batam, Ahad, menyebutkan petugas di lapangan tengah fokus pada pemulihan sistem kelistrikan.

“Saat ini kami sedang melakukan pemulihan secara bertahap. Dapat kami informasikan bahwa saat ini petugas teknis juga terus melakukan upaya penanganan agar sistem kelistrikan Batam berangsur pulih kembali,” kata Corporate Secretary PT PLN Batam, Hamidi Hamid.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru