Batam Juara Umum Cabang Olahraga Muaythai di Porprov V Kepri

Airlangga Gandhi

Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepulauan Riau (Kepri) cabang olahraga (cabor) Muaythai resmi berakhir. Digelar di Community Center Kawal, Bintan, Kota Batam keluar sebagai juara umum dengan capaian tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.

Sementara itu Bintan mencatatkan capaian dua emas, satu perak, dan empat perunggu. Kemudian Kabupaten Karimun dengan satu emas, empat perak, dan dua perunggu. Lalu Kota Tanjung Pinang dengan satu emas, satu perak, dan lima perunggu.

Pelatih Muaythai Batam, Sukardi Wuran, mengaku senang dengan hasil yang didapat para atletnya. Diakuinya, hasil hari ini sudah dengan target mereka berlaga di Porprov V Kepri.

"Hasil ini tentu saja kami capai berkat latihan keras, disiplin, dan komitmen yang selama ini sudah dilakukan. Itu kuncinya," katanya.

Dia menerangkan, capaian itu memang patut disyukuri dan akan menjadi motivasi untuk terus maju ke jenjang selanjutnya. Seperti gelaran Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON itu sendiri.

"Insyaallah atlet Muaythai dari Batam bisa tembus sampai ke Sea Games. Ya minimal PON sih," kata dia.

Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Kepri, Hendri Wahyudi Koto, bersyukur gelaran Porprov V Kepri cabor Muaythai terlaksana hampir tanpa kendala berarti. Menurutnya hal itu terlaksana tuntas tentu saja berkat kerja seluruh tim dari para pengurus tingkat kabupaten dan kota hingga provinsi.

"Kami selaku pengurus juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Bintan atas dukungan dan doanya. Sehingga gelaran ini terlaksana hingga akhir," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini pengurus MI di Kepri baru ada di lima kabupaten dan kota. Harapannya jumlah itu bisa bertambah, yakni di Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna.

Hal itu diharapkannya pula dapat terwujud pada gelaran Porprov Kepri empat tahun ke depan, dan tujuh kabupaten/kota yang ada di Kepri bisa mengirimkan atlet terbaiknya.

"Ya Mudah-mudahan semakin banyak atlet Muaythai berbakat yang muncul di Kepri. Karena bulan depan kami tengah bersiap mengikuti seleksi tingkat nasional di Provinsi Banten. Semoga ada atlet Muaythai dari Kepri yang mewakili Indonesia dalam gelaran Sea Games di Kamboja 2023 mendatang," kata Hendri.

Editor: Ebim Antoni

artikel terbaru