Pererat Tali Silaturahmi, Polindes Kote Sakti Gelar Family Gathering Bersama Masyarakat

Normalita Vinska

Polindes Kote Sakti menggelar Family Gathering bersama masyarakat Desa Kote dalam rangka mempererat tali silaturahmi yang digelar di Halaman Polindes Kote Sakti. Kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan do’a akhir tahun dan awal tahun, do’a selamat dan tolak bala, ditambah dengan menikmati hidangan secara kebersamaan serta hiburan.

Dalam rangkaian tersebut sengaja dihidupkan api unggun yang memiliki makna kebersamaan, saling berbagi di tengah kehangatan ikatan keluarga dan menghidupkan sebuah semangat, harapan, serta mimpi Polindes Kote Sakti.

Bidan Desa Kote, Murniati, mengatakan, Family Gathering ini digagas dengan menghadirkan masyarakat Desa Kote sebagai salah satu wujud dari konsep visi Polindes Kote Sakti yaitu Terkoneksinya Pelayanan Kesehatan dengan Hubungan Masyarakat.

“Polindes yang merupakan sebuah tempat Pelayanan Kesehatan dan dikunjungi ketika masyarakat sedang sakit dan tempat bersalin, namun secara perlahan pola pikir dan mindset masyarakat Desa Kote diubah agar Polindes dijadikan tempat berkumpulnya keluarga dan masyarakat Desa Kote serta tidak hanya dikunjungi ketika sedang mengalami sakit dan melakukan proses persalinan,” jelas Murniati.

Dia menyampaikan, tujuan dari kegiatan Family Gathering adalah mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang lebih baik antara Polindes Kote Sakti dengan masyarakat Desa Kote di Tahun 2023.

“Alhamdulilah, semua kegiatan berjalan dengan lancar dan terealisasi dengan baik, Family Gathering ini juga sebagai refleksi dan evaluasi akhir tahun terhadap Pelayanan Kesehatan Polindes Kote Sakti di Tahun 2022 kepada masyarakat Desa Kote sehingga di Tahun 2023 dapat memberikan dan menampilkan yang terbaik dari Pelayanan Kesehatan sesuai konsep SAKTI (Sopan, Amanah, Konsekuen, Tanggung Jawab, Inovatif),” kata Murniati.

Dia menambahkan, fajar tahun baru seperti mengisi baterai dan membantu kita menemukan energi yang segar untuk merangkul hari esok.

“Tahun baru di depan kita adalah masa depan, hanya kita yang bisa membuat mahakarya. Kita tidak akan bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat berjuang menempuh di Tahun Baru 2023, ujarnya.

Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, dijauhkan dari Bala’, Karir yang meningkat dan selalu diberi kemudahan di Tahun 2023.

“Mari kita bermimpi besar, menetapkan tujuan, dan mencapai apa yang selalu dinginkan. Jadikan tahun ini milik sahabat, yakin dan percaya. Insya Allah,” pungkasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan Family Gathering, Polindes Kote Sakti didukung oleh perusahaan layanan telekomunikasi dari PT. XL Axiata, PT. AXIS, dan Prima Indonesia.

Diketahui, Kegiatan Family Gathering Polindes Kote Sakti bersama masyarakat Desa Kote telah dilaksanakan selama 4 tahun berturut-turut.

Editor: Hikmat Rabbbani

artikel terbaru