Finishing Proyek Dermaga Lubuk Tangis Molor Sebulan

Ica Juniyanti

Meskipun sempat terlambat sekitar 1 bulan dari waktu normal pengerjaan, proyek pembangunan Dermaga di Lubuk Tangis, Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga akhirnya selesai 100 persen. Hal ini diinformasikan Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Rudi kepada media ini.

“Untuk dermaga yang di Lubuk Tangis alhamdullilah selesai juga 100 persen tanggal 21 Desember kemarin,” kata Rudi.

Diakuinya bahwa pembangunan dermaga ini memang ada keterlambatan dari pihak kontraktor yang mengerjakan, sesuai dengan aturan hukum, maka perusahaan tersebut dikenakan denda atas keterlambatan tersebut.

“Keterlambatanya sekitar satu bulan, dendanya 30 hari, jadi sudah dibayar dan juga dipotong denda sesuai aturan,” jelasnya.

Dalam rilis berita sebelumnya, sampai dengan batas waktu pengerjaan pada akhir November kemarin, proyek pembangunan dermaga di Desa Pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare, Lingga belum juga selesai dikerjakan, hal ini kemudian menimbulkan kekhawatiran di masyarakat setempat.

Saat ini, Dinas Perhubungan melakukan langkah-langkah dengan menambah waktu perpanjangan pengerjaan.

“Karena ada adendum volume, kita buat siap dengan perpanjang sesuai aturan, sesuai amanah Perpres dan sekaligus dikenai denda,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal,” akhir tahun 2022 kemarin.

Editor: Irvan Noor

artikel terbaru