Nazri Resmikan Lorong Bintan Expo 2023

Wulandari Astiani

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Muhammad Nazri meresmikan Lorong Bintan Expo 2023, di Lorong Bintan, Kota Lama Tanjungpinang, Kepri.

Peresmian disejalankan juga dengan launching Mural 3D "Ekonomi Pusaka" dan grand opening Studio Anggrek Cafe.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengapresiasi semangat pokdarwis cermin indah kelurahan bukit cermin dan pokdarwis bertuah kelurahan Tanjungpinang kota dalam mendukung pelestarian budaya di kota lama ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dinas kebudayaan dan pariwisata untuk mengangkat dan mempromosikan daya tarik wisata dan kuliner Tanjungpinang. Di lorong Bintan kota lama ini atau dulunya disebut pecinan tersimpan banyak sejarah, tradisi dan makna kebudayaan yang dipercayai etnis tionghoa dalam menjalankan kehidupan ini.

“Dan ini dituangkan dalam mural 3D dan dilengkapi dengan cafe kolaborasi antara pokdarwis cermin indah dan pokdarwis bertuah,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk bangkit, unjuk kemampuan dan kreativitas dalam mengembangkan produk dan melestarikan budaya yang sudah ada sejak lama.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran saya sebagai kepala disbudpar, kita bisa berkolaborasi membangun pariwisata di Tanjungpinang, tak hanya iven nasional, tapi juga internasional. Ke depan kita lakukan konsep baru untuk meningkatkan budaya dan pariwisata di kota yang penuh sejarah ini,” pungkasnya.

Seusai meresmikan lorong Bintan Expo 2023, Nazri bersama Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Boby Jayanto, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Taufik Ariesta Ardiawan, Pimpinan BRI Tanjungpinang, Dicky Satria, Camat Tanjungpinang Barat, Yenni Haryantie, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, dan Lurah Tanjungpinang Kota, Ima Rosida, berjalan melihat mural yang menghiasi dinding di sepanjang lorong Bintan hingga menuju ke studio anggrek cafe.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru