BPBD Imbau Masyarakat Waspada Selama Musim Angin Kencang

Gethya Nabilla

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang melakukan pemantauan di sejumlah tempat rekreasi pantai di wilayah kota Tanjungpinang. Sekretaris BPBD Kota Tanjungpinang, Andhika Oktorananda menyampaikan tempat rekreasi pantai biasanya menjadi tujuan masyarakat saat libur tahun baru dan sekolah.

Untuk kesiapsiagaan, pihaknya menurunkan personil untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang berdatangan di sejumlah tempat rekreasi pantai di wilayah Kota Tanjungpinang.

"Kita turunkan seluruh anggota TRC untuk berkeliling dan mengawasi pengunjung di kawasan pantai Tanjung Siambang, Setumu, dan sekitarnya," ujar Andhika.

Pemantauan ini juga, kata dia, menindaklanjuti hasil rapat secara zoom meeting terkait pengamanan nataru bersama Kapolri, sejumlah menteri, forkopimda kota Tanjungpinang di Mapolresta Tanjungpinang beberapa waktu lalu, dan juga arahan dari kepala pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan, selama musim angin kencang, pihaknya tetap menyiagakan personil TRC BPBD setiap hari libur, Sabtu dan Minggu untuk melakukan pemantauan ke lokasi wisata pantai di Tanjungpinang.

"Selama musim angin kencang, setiap hari libur, kami melakukan pengawasan di objek wisata pantai dengan menerjunkan beberapa personil," ujar dia.

Andhika pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada selama musim angin kencang, terutama yang beraktifitas di laut. Sebisanya mungkin tidak parkir di bawah pohon dan saat berkendara hindari pohon besar yang berpotensi tumbang.

"Masyarakat bisa segera melaporkan kejadian jika terjadi bencana ke call center BPBD 0771-20949," pungkasnya.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru