Berbagi Berkah Dari Zakat ASN Pemko, Waku Rahma Bagikan Beras Untuk 1.055 Kaum Duafa

Gethya Nabilla

Sebagai wujud rasa syukur di Hari Jadi ke-239, Pemerintah (pemko) Kota Tanjungpinang berbagi berkah kepada 1.055 kaum duafa di kota Tanjungpinang. Zakat profesi ASN pemko Tanjungpinang yang diberikan dalam bentuk beras, diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kepada penerima, di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri.

Wali Kota Rahma mengucapkan rasa syukur atas keikhlasan seluruh pegawai pemko yang dihimpun dalam bentuk zakat profesi ASN sudah dijalankan masuk tahun ketiga yang telah kami diberikan kepada kaum duafa.

Zakat profesi ini merupakan komitmen seluruh pegawai pemko untuk beramal di jalan Allah dengan mengeluarkan 2,5% pendapatannya, sehingga terhimpun antara Rp400 juta setiap bulannya yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat sesuai asnaf dengan tidak lewat APBD kota Tanjungpinang.

"Hari ini, kami salurkan 1.055 sembako untuk kaum duafa. Ini merupakan rangkaian kegiatan berbagi berkah seluruh pegawai pemko yang setiap bulannya menyantuni kepada yang berhak menerima sesuai asnafnya. Ini kami sejalankan dengan hari jadi ke-239 kota Tanjungpinang," sebutnya.

Selain menyalurkan zakat ASN, Wali Kota Rahma juga menyerahkan bantuan 30 unit mesin potong rumput kepada ketua RT dan RW di kota Tanjungpinang.

Saat penyerahan, wali kota didampingi Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, Ketua TP PKK, Agung Wiradharma, Sekretaris Daerah, Zulhidayat, serta jajaran kepala OPD dan ASN pemko Tanjungpinang.

Editor: Ebim Antoni

artikel terbaru