57 Pejabat Fungsional Pemko Batam Dilantik

Cristian Greitfal Malok

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, melantik 57 pejabat jabatan fungsional di lingkungan Pemko Batam, Jumat (30/12) sore. Jefridin mengatakan, 57 pejabat yang dilantik merupakan penyetaraan yang telah disetujui Menpan-RB dan Kemendagri.

Berikutnya, pejabat ini akan menjalankan tugas dalam mendukung roda pemerintahan di Pemko Batam. Ia menyebutkan tahun depan diharapkan ada banyak inovasi yang hadir dan memudahkan pelayanan, dan kemudahan bagi masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Pak Wali Batam Kota Baru tidak bisa hanya di lisan saja. Namun juga harus ada tindakan. Kalau Pak Wali sudah bangun infrastruktur, ASN yang dilantik ini harus melahirkan produk pendukung dalam memajukan infrastruktur yang ada,” jelasnya usai melantik pejabat di Lantai IV Kantor Wali Kota Batam.

Tahun ini Pemko sudah mendapatkan 127 penghargaan, termasuk daerah perbatasan yang paling inovatif. Tentu ke depan ASN yang ada saat ini harus berinovasi, jangan hanya bekerja tanpa target. Karena Batam sebagai daerah ramah investasi, ramah bagi wisata harus terus berbenah untuk menghadirkan kota baru.

Jefridin juga berpesan agar ASN tetap memegang teguh sumpah yang sudah diucapkan. Jalankan tugas dengan tanggungjawab, dan menjauhi tindakan yang melanggar hukum.

Ia berharap semua ASN bisa bebas dari tindakan tersebut. ASN yang tidak tersangkut kasus hukum adalah harapan Pemko Batam.

“Tentu keinginan semua, termasuk Pak Wali semua ASN ini bisa bekerja pada rel yang ada. Jangan ada yang menyalahi. Karena kalau terjadi harus siap menanggung risikonya. Makanya saya selalu ingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan peran serta ASN sangat penting bagi Batam. Untuk itu, ia meminta jalankan tugas dengan baik.

“Termasuk di masa libur tahun baru ini. Pelayanan kesehatan tetap berjalan, meskipun tidak semua. Jadi yang bertugas selama libu saya harap bisa jalankan tugas ya. Karena pasti sudah diatur oleh Kepala Puskesmas di masing-masing Puskesmas,” tutupnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru