Hadiri Upacara HBI ke - 73, Sekdaprov Adi Pesan Tingkatkan Daya Saing SDM Kepri

Jahziel

Provinsi Kepulauan Riau yang saat ini terus berbenah memerlukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing, dan strategi inovasi untuk peningkatan ekonomi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara saat menghadiri secara langsung Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI)ke- 73 di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, jalan Daeng Kamboja Kepri, Tanjungpinang.

Peringatan HBI berlangsung khidmat meski cuaca sedikit hujan gerimis, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Komisi 1 DPRD Kepri Bobby Jayanto, Kajati Kepri yang diwakili,  Danlanud RHF Tanjungpinang Kol. Nav. Ariev Budiman, Pangkoarmada I yang diwakili, Kepala Unit Pelaksana Teknis Tanjungpinang dan Bintan,  Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau, serta jajaran star imigrasi provinsi Kepulauan Riau.

Dalam amanatnya, Kakanwil Saffar mengapresiasi seluruh staff dan aparat imigrasi atas segala capaian dan dedikasi, serta mengajak untuk fokus kinerja Kemenkumham pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan ekonomi nasional.

"Apresiasi untuk kerja keras kita, tetapi jangan dulu berbangga hati dan berpuas diri, pekerjaan kita belum tuntas. Meneruskan pesan Kemenkumham Yasonna H Laoly dan mendukung Pemprov Kepri, dua hal penting yaitu pengembangan SDM dan peningkatan ekonomi menjadi fokus kita bersama agar  dapat segera diwujudkan melalui berbagai inovasi dan kebijakan imigrasi," ujar Saffar.

Sementara itu, Sekdaprov Adi menyebutkan bahwa, kebijakan imigrasi yang cepat dan tanggap menjadi salah satu faktor pendorong bangkitnya ekonomi Kepri.

"Kita pahami, daerah Kepri memiliki sektor pariwisata yang begitu besarnya, dan juga kawasan ekonomi khusus (KEK) yang memiliki sistem kebijakan perpajakan yang tidak sama dengan daerah-daerah lainnya, hal seperti ini harus terus dilakukan inovasi-inovasi yang pada dasarnya untuk mendukung pengembangan ekonomi Kepri, dan kesejahteraan masyarakat," seru Sekdaprov Adi.

Terakhir, Sekdaprov Adi mengajak seluruh aparat Imigrasi di Provinsi Kepri, agar terus berkolaborasi membangun Kepri dan membangun SDM, dan memberikan pelayanan masyarakat yang disejalankan dengan penegakan hukum demi keamanan Kepri.

"Mari terus berkolaborasi membangun Kepri, banyak inovasi-inovasi yang harus terus kita dedikasikan untuk Kepri, yang diantaranya strategi diversifikasi jenis visa, pajak Beacukai antar daerah, pelayanan pemberdayaan masyarakat serta penerapan berbagai kebijakan yang dapat mengakselerasi roda perekonomian disejalankan dengan penegakan hukum demi  keamanan Kepri," tutupnya.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru