PTK non-ASN di Kepri Naik Insentifnya Tahun Ini

Abdul Khoir

Tahun ini Pemrov Kepri memberi kenaikan insentif gaji pegawai pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non ASN tahun 2023 dari sebelumnya Rp 2,4 juta per bulan di tahun 2022 menjadi Rp 2,5 juta atau naik Rp 100 ribu per bulannya.

Penandatanganan perpanjangan kontrak kerja PTK non-ASN Kepri 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) pada Jum’at (10/3/2023) di Golden Prawn, Kota Batam, Provinsi Kepri di hadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Menurut Ansar Ahmad penambahan insentif gaji itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan pegawai PTK non-ASN di wilayah Kepri.

“Kami memberikan penambahan insentif saja, satu sebesar Rp 100 ribu bagi setiap PTK non-ASN. Totalnya hampir mencapai Rp 3,5 miliar per tahun,”ungkapnya seperti dikutip TribunBatam.id pada Sabtu (11/3/2023)

Ansar Ahmad juga menambahkan, adanya perpanjangan kontrak dan penambahan insentif gaji ini, dirinya berharap para pegawai PTK non-ASN bisa terus berkontribusi aktif dalam hal pendidikan di Kepri.

 “Saya berharap dia membantu kami terus, karena kami wajib memberi kebutuhan guru di semua sekolah. Kalau ada kekurangan guru di satu bidang saja, bisa pincang hasil pendidikannya,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Andi Agung menyampaikan total PTK non-ASN di Kepri mencapai 2.575 orang. 

Di antaranya tersebar di Anambas 119 orang, Batam 684 orang, Bintan 269 orang, Karimun 463 orang, Lingga 262 orang, dan Natuna 345 orang, dan Tanjungpinang 441 orang.

“PTK non-ASN masih sangat dibutuhkan untuk menutup kekurangan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan di Kepri,”tandasnya.

 

 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru