Para Pengawas Kemenag Bintan Gelar Rapat Bersama Pimpinan

Irvan Noor

Para pengawas Kemenag Bintan yang terdiri dari Pengawas PAI SD, Pengawas SMP, Pengawas RA/MI, Pengawas MTs dan Pengawas MA menggelar Bersama pimpinan untuk membahas strategi pengawasan di lingkungan Kemenag Bintan. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Kasubbag Tata Usaha, H. Syahjohan, Kasi PAIS Kemenag Bintan, H. Erwin, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Hj. Khotijah dan pengelola kepegawaian. 

Beberapa poin penting yang dihasilkan dalam rapat antara lain,
Pertama, system presensi para pengawas meskipun melakukan pengawasan di sekolah dan madrasah tetap wajib menggunakan system presensi berbasis aplikasi Pusaka.

Kedua, untuk kelancaran kinerja pengawas, ruangan pengawas memanfaatkan yang tersedia di kantor termasuk fasilitas dengan berkoordinasi dengan Tata Usaha.

Ketiga, Pengawas wajib memprakarsai kegiatan sosialisasi moderasi beragama khususnya untuk guru PAI SD/SMP dengan memanfaatkan fasilitas kantor. 

Keempat, perjalanan dinas dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan bisa dilakukan sharing anggaran dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, khususnya untuk kebutuhan transportasi. 

Kelima, dalam melakukan aktivitas Pengawas Sekolah/Madrasah yang melaksanakan kedinasan dilengkapi dengan surat tugas dan diapload pada 

Keenam, Pengawas Kemenag Bintan akan melakukan kunjungan ke Korwas Provinsi di Tanjungpinang pada Senin (6/3/2023) dalam rangka konsolidasi tugas-tugas pengawasan.

artikel terbaru