Jelang Ramadan, Walikota Batam Salurkan Sembako Bersubsidi ke Warga Bengkong

Abdul Khoir

Wali Kota Batam Muhammad Rudi melakukan kegiatan penyaluran sembako bersubsidi. Kegiatan ini diselenggarakan di dua titik yakni di kecamatan Bengkong, dan Pasar BTC Bengkong Sadai pada Senin (13/3/2023).

Di dua titik ini, paket sembako bersubsidi disediakan untuk warga Kelurahan Tanjung Buntung dan Bengkong Laut yang penyalurannya dipusatkan di Golden Beach. Sedangkan penyaluran di BTC Sadai untuk Kelurahan Bengkong Indah dan Kelurahan Sadai.

Paket sembako bersubsidi yang disalurkan ke warga terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak, 1 kilogram gula pasir yang dibanderol dengan harga Rp 50 ribu. Harga tersebut terbilang cukup terjangkau dari harga pasaran per paket sebelum disubsidi Pemko Batam yakni sebesar Rp 105.000.

Diakui Wali Kota Muhammad Rudi, sembako bersubsidi ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Jadwal penyalurannya dibuat setahun dua kali.

“Program ini kita lakukan setahun dua kali. Penyaluran menjelang bulan Ramadhan dan pada akhir tahun,”ungkapnya seperti dikutip mediacenter.batam.go.id pada Senin (13/3/2023).

Muhammad Rudi juga menambahkan bahwa dengan pembangunan insfrastruktur saat ini diharapkan Kota Batam semakin modern sehingga menarik banyak wisatawan yang ingin berkunjung. “Semakin banyak orang datang semakin banyak rezeki dan pemasukan untuk Kota Batam. Salah satunya, dapat digunakan untuk program sembako ini,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wagub Kepri Marlin Agustina. Menurutnya, program ini patut disambut dengan penuh antusias dari warga karena tidak semua daerah dapat melaksanakannya karena keterbatasan anggaran.

“Program ini sangat luar biasa. Kami harapkan Bapak dan Ibu mengikutinya dengan tertib,”harapnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru