Wibowo, A.Ma. Pimpin Apel Pagi Senin di Ponpes Darut Taufiq Sampaikan Pesan Moderasi Beragama

Gethya Nabilla

Wibowo, A.Ma. mewakili Kantor Kemenag Kabupaten Karimun memimpin pelaksanaan Apel Pagi Senin di Pondok Pesantren Darut Taufiq yang terletak di Sei Raya, Kec. Meral, Kabupaten Karimun yang diikuti oleh Pimpinan Pesantren Darul Taufiq, seluruh santri Ula, Wustha dan Ulya , serta Ustadz/ah.

Pada kesempatan tersebut Wibowo, A.Ma. yang juga Agen Perubahan dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun memberikan motivasi kepada seluruh santri agar terus bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu di Pondok Pesantren Daryt Taufiq. “Dalam Agama Islam kita diajarkan untuk menuntut ilmu dan itu hukumnya wajib dan Allah akan menaikkan derajat orang yang berilmu beberapa derajat sebagaimana Allah SWT berfirman: “Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kalian dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat.” (Al-Mujadalah: 11).” Ungkap Wibowo, A.Ma.

“Kita sebagai santri yang mendalami tafakkuh fiddin agar bisa menanamkan sifat Moderasi Umat beragama bukan mengklaim dirinya paling benar sebab yang menilai benar tidak seseorang itu hanya Allah SWT. Selain itu Agama Islam itu tidak mengajarkan kekerasan tapi mengajarkan kasih sayang, dan ini adalah wujud dari penerapan moderasi beragama.” Tambah Wibowo, A.Ma.

Editor: Jahziel

artikel terbaru