Kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah Angkatan Keempat di SMA 3 Meral

Airlangga Gandhi

Kemajuan teknologi informasi selain memberi dampak positif juga membawa berbagai macam gaya hidup yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam dan terkadang memimbulkan permasalahan mengganggu bahtera rumah tangga yang pada akhirnya menghambat untuk terwujudnya keluarga yang bahagia.

Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah preventif, selektif dan antisipasif dari setiap individu yang harus dipersiapkan bahkan sejak remaja usia sekolah. Atas dasar hal tersebut Kantor Kementerian Agama Kab. Karimun melalui Seksi Bimas Islam kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Angkatan Keempat di SMA 3 Meral pada Senin 06 Maret 2023 dan diikuti sebanyak 66 siswa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, ketrampilan tentang kehidupan berumah tangga bagi Siswa SMA 3 Meral sehingga kelak dapat mewujudkan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.” Kata Kasi Bimas Islam, H. Samsudin.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah H. Samsudin dan  Mulyadi dengan materi tentang Motivasi Pentingnya Pendidikan Sebelum Pernikahan Bagi Usia Remaja Nikah dan Perencanaan Perkawinan dalam Upaya Pencegahan Kawin Dini.

Editor: Hikmat Rabbbani

artikel terbaru