Penyuluhan Persiapan Menyambut Ramadhan 1444H Kepada Binaan Majelis Taklim An-Nur, Kundur Utara

Airlangga Gandhi

Penyuluh Agama Islam Non-PNS Misgiati, S.Pd.I memberikan penyuluhan persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H di Majelis Taklim An-Nur pada Sabtu tanggal  11 Maret 2023 di Jl.parit Kembaran Tanjung Berlian Barat, Kecamatan Utara.

Misgiati, S.Pd.I sebagai Penyuluh Pemberdayaan Wakaf pada kesempatan tersebut mengajak kepada binaan Majelis Taklim agar gemar berwakaf baik itu berupa uang, barang, harta benda dan lain lain, terutama wakaf alQuran. Dengan adanya semangat Wakaf alQuran diharapkan ibu-ibu lebih semangat dalam bertadarus di bulan Ramadhan nanti.

"Di antara manfaat tadarus Al-Qur'an adalah mendapatkan kebaikan di sisi Allah Swt. mendapatkan rezeki yang berkah, memperoleh ketenangan hati dan jiwa, dan sebagai sumber ilmu." Terang Misgiati.

Terkait persiapan menyambut bulan Suci Ramadhan, Misgiati menyampaikan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan yakni: 1.Membersihkan Hati Dari Dendam,
2.Menyambut Dengan Banyak Berdo'a,
3.Mempersiapkan Paket Sedekah Untuk Berbagi,
4.Mempelajari Ilmu Ibadah Ramadhan,
5.Menyiapkan Rencana Beribadah Yang Matang,
6.Memastikan Sudah Mengqadha Puasa,
7. Mempersiapkan Fisik,
8. Bertaubat Kepada Allah.

Ketua Majelis Taklim An-Nur mengucapkan terimakasihnya kepada penyuluh agama  Misgiati yang sudah melaksanakan tugas sebagai penyuluh spesialis pemberdayaan wakaf dengan baik.

Editor: Pangestu Abi

artikel terbaru