Kankemenag Karimun bersama Bupati Karimun, OKP dan Ormas Galang Dana Untuk Korban Longsor Serasan, Kab. Natuna

Gethya Nabilla

Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun Drs. H. Jamzuri, M.Si. bersama Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) menggelar penggalangan dana musibah longsor di Serasan Kabupaten Natuna di Tugu MTQ Coastal Area Karimun, Sabtu 11 Maret 2023 yang diikuti juga Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah.

Sebagaimana diketahui bahwa telah terjadi bencana tanah longsor di Serasan Kabupaten Natuna pada Senin 6 Maret 2023 akibat hujan lebat yang menimbulkan korban jiwa, luka dan kehiangan harta benda.

Bupati Karimun menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Karimun sangat prihatin atas musibah longsor yang terjadi di Serasan Natuna dan mendorong masyarakat Karimun untuk ikut membantu dengan menggalang dana.

“Sejak musibah longsor terjadi, penggalangan dana langsung dilaksanakan oleh banyak pihak. Termasuk OKP dan Ormas pada hari ini, inilah bentuk kepedulian masyarakat Karimun untuk saudara kita di Natuna. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyumbangkan rejekinya dalam penggalangan dana ini, mari kita doakan agar saudara kita segera ditemukan dengan selamat. Begitu juga yang meninggal dunia semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” Tutup Bupati Karimun.

Sementara itu, Ka. Kankemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri menyampaikan bahwa dari Kantor Kemenag Kabupaten Karimun juga sudah melakukan penggalangan dana bagi pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. 

“Guna meringankan beban derita saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam banjir dan longsor di Serasan Kabupaten Natuna, kita juga sudah melakukan penggalangan dana bagi pegawai di di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Dana bantuan tersebut agar ditransfer ke rekening penampungan Kanwil Kemenag Kepri melalui Bank Syariah Indonesia Cabang Tanjungpinang, No. Rekening: 7148796712 an. TANGGAP BENCANA KANWIL KEMENAG KEPRI untuk selanjutkan akan disalurkan ke Serasan Kabupaten Natuna.” Kata H. Jamzuri.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru