Sekretaris LPTQ Lingga Timur Wakili Ketua Terima Bantuan

Ebim Antoni

Mewakili ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi, M.Pd, menyampaikn salam ta'zim dari orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu  bisa hadir dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Kabupaten Lingga yang dilakukan, dikarenakan sedang ada kegiatan di luar.

Dalam sambutannya Asisten I Bupati Lingga itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Kecamatan yang telah melaksanakannya STQ di semua Kecamatan masing masing, sehingga muncul cabang-cabang diperlombakan seperti tilawah, hifzil Qur'an dan Hadits. Kedepannya ia mengharapkan LPTQ Kabupaten berkoordinasi dengan setiap Kecamatan untuk mengevaluasi di setiap Kecamatan, bidang apa kelebihan dan kelemahan  masing-masing Kecamatan.

Sementara itu H. Muhammad Nasir, S.Ag. MH, secara terpisah melalui zoom meeting berpesan, jangan sampai terkesan  LPTQ Kecamatan seperti mati suri, secara organisasi dan secara kelembagaan jelas, tetapi belum melakukan  pembinaan secara maksimal. 
"Kedepan diharapkan LPTQ Kecamatan mampu mengembangkan Al- Qur'an di setiap Kecamatan, jangan hanya STQ maupu MTQ di jadikan ajang serimonial semata,"pesan Kepala Kemenag Kabupaten Lingga tersebut yang kini sedang melaksanakan dinas luar di Batam. 

Kegiatan yang bertempat di aula Hotel Lingga Pesona Daik itu dihadiri para Ketua LPTQ se-Kabupaten Lingga, pangurus LPTQ Kabupaten, pengurus IPQAH Kabupaten Lingga, para kepala KUA, dan para tamu undangan lainnya. 

Sejalan dengan kegiatan tersebut juga, dilakukan penyerahan dana bantuan pembinaan secara simbolis kepada Sekertaris LPTQ Kecamatan Lingga Timur, Muhammad Amin. Dana bantuan pembinaan senilai Rp. 10,000,000,- itu akan diterima oleh semua LPTQ se-Kabupaten Lingga. 

Muhammad Amin menjelang ketika dikonfirmasi untuk penggunaan tesebut, ia menjelaskan bahwa dana tersebut ke depannya akan digunakan dalam pembinaan di setiap Kecamatan.
"Nantinya untuk pembinaan Qari'-Qari'ah tingkat Kecamatan," jawab Amin dengan singkat melalui pesan WhatsApp.

artikel terbaru