Lepas Ratusan Mubaligh, Wali Kota Rudi Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Batam

Abdul Khoir

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah, Kementerian Agama Kota Batam bersama Persatuan Mubaligh Batam (PMB) menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Mubaligh Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Hotel Harmoni One Batam Center pada Senin (20/03).

Acara ini dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Ustad Suyono, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua DPRD Kepri Tengku Adrizal Dachlan, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin, serta Ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa peran ulama terutama para mubaligh sangat strategis dalam menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat. Terlebih di bulan Ramadhan, dimana kegiatan keagamaan berisikan tausiyah agama digelar secara luas oleh masyarakat di masjid-masjid.

“Saya berharap mubaligh dapat menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat bahwa pembangunan Kota Batam ini untuk kesejahteraan kita semua,”katanya seperti dikutip kepri.kemenag.go.id pada Selasa (21/3/2023).

Senada akan hal itu Ketua Persatuan Mubaligh Batam (PMB) Ustad Suyono mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Rudi, yang telah mengapresiasi kehadiran mubaligh di masyarakat kota Batam.

“Jumlah mubaligh se-Kota Batam sekitar 900. Mewakili teman-teman, kami mengucapkan terima kasih yang besar atas perhatian luar biasa Pak Wali terhadap mubaligh,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnaen Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa Ramadan tahun ini harus disikapi dengan rasa syukur karena telah berhasil melewati masa pandemi covid-19 yang kelam.

Zulkarnaen juga berpesan agar mubaligh bisa mensosialisasikan program Kemenag mengenai sertifikat halal gratis untuk UMKM. Serta program membina kampung zakat dan badan usaha masjid.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru