Amsakar Achmad Ajak Generasi Muda Batam Perangi Peredaran Narkoba

Abdul Khoir

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kepri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri menggelar acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi generasi muda, di The Hills Hotel Batam, pada Selasa (21/3/2023).

Mengusung tema ‘Generasi Muda Berprestasi Tanpa Narkoba”, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad hadir menjadi pembicara utama (keynote speaker).

Pada sambutannya Amsakar menekankan pentingnya peran kaum muda dalam upaya ‘perang’ melawan narkoba. Menurutnya, masa depan bangsa bergantung pada kualitas anak mudanya.

“Kalau generasi muda selamat dari narkoba, kami percaya anak muda mempunyai modal hebat meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini. Sebaliknya, kalau anak muda terjebak, kita melihat masa depan bangsa yang buram,”ujarnya seperti dikutip transkepri.com pada Rabu (22/3/2023).

Amsakar mengungkapkan, tidak hanya urusan pemerintah dan aparat terkait saja, narkoba menjadi urusan bersama mengingat betapa bahayanya narkoba.

Tak hanya itu, Amsakar juga meyakini kegiatan ini akan memperteguh semangat kolektif melawan narkoba. Ia mengatakan, narkoba merupakan ancaman yang serius. Sebagai daerah yang perbatasan, Batam sangat rentan perihal peredaran narkoba.

“Ini semua kita harus cegah dan lawan, peran anak muda sangat kita butuhkan. Pesan saya, jangan pernah bercita-cita mencoba narkoba, narkoba membuat masa depan buram dan pemikiran yang sehat menjadi sakit,” pungkasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru