Masjid BJ Habibie Batam Gelar Bukber Hingga Tadarus Al-Qur'an

Abdul Khoir

Masjid BJ Habibie Batam menggelar berbagai kegiatan selama Ramadan. Diungkapkan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ariastuty Sirait kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh karyawan Badan Pengusahaan Batam saja, tapi diikuti oleh masyarakat umum.

“Saat ini warga sekitar, termasuk karyawan dari Kantor Pos, Bank BRI, Kimia Farma, Hotel Santika, Jasa Raharja, Hotel Harris, Synergi Tarada dan Mega Mall, selalu melaksanakan salat dan mengikuti kegiatan ibadah di Masjid BJ Habibie,” kata Ariastuty dikutip dari Batampos, Minggu (26/3).

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan yakni penyelenggaraan buka puasa gratis. Setelah itu, salat Magrib dan Isya bersama, lalu di lanjutkan salat tarawih setiap malam, selama Ramadan.

Dari Senin sampai Kamis, ada kegiatan tadarus Alquran dan khataman setiap Jumat. Kegiatan Nuzululu Qur'an juga akan dilaksanakan di masjid tersebut.

“Buka puasa juga bersama Ikatan Pensiunan Otoritas BP Batam,” ujar Ariasuty.

Dia juga mengatakan, sepanjang Ramdan sudah ditunjuk, ustadz atau penceramah yang mengisi kegiatan di Masjid BJ Habibie. Sehingga, masjid ini nantinya semakin semarak selama Ramadan.

“Kegiatan yang sama, juga dilaksanakan selama Ramadan di Masjid Tanjak,” tambahnya.

BP Batam juga menggelar berbagai kegiatan, salah satunya ngobras (ngobrol bareng humas BP Batam). Selain itu, BP Batam akan mengirimkan bingkisan Ramadan ke kaum duafa dan membagikan kupon belanja sembako.

“Kegiatan ini kerjasama BP Batam dengan Baznas Kota Batam,” tandasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru