Sambut Ramadhan, Walikota Tanjungpinang Gelar Doa Bersama

Airlangga Gandhi

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma menghadiri kegiatan Haul Jamak bersama masyarakat Kampung Bugis di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kampung Bugis.

Rahma dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Haul Jamak yang dilaksanakan warga Kampung Bugis. 

“Alhamdulillah tradisi ini masih terus dilaksanakan untuk memperoleh keberkahan. Dengan kesempatan ini kita sekaligus mendoakan keluarga yang sudah mendahului kita, juga untuk keselamatan kita semua, dan membersihkan hati dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Selain itu, Rahma juga mengatakan kegiatan positif ini harus dibudayakan agar tidak hilang ditelan zaman.

“Perkenalkan dan biasakan kepada generasi muda dengan mengajak untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan haul jamak. Selain menambah ibadah, juga wadah silaturahmi bersama warga,” lanjutnya.

Ditambahkannya, melalui silaturrahmi dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Persiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang baik dan paham pengetahuan ilmu agama Islam. Maka, galakkan Gerakan Maghrib Mengaji dan makmurkan masjid dimulai dari lingkungan kita. Dan buat kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya untuk menjadikan generasi yang berakhlak mulia,” pesannya.

Jelang Ramadhan, Rahma mengimbau agar dimanfaatkan sebagai sarana perkuat silaturahmi dan menambah keimanan.
“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, untuk menyongsongnya mari kita perkuat dengan perbanyak bersilaturahmi dan saling memaafkan, serta berdoa agar dapat menjalankan ibadah berpuasa dengan diberikan kemudahan dan kesehatan untuk mendapat berkah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kegiatan haul jamak tersebut turut dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budho, S.IP, Lurah Kampung Bugis, Ibnu Roji, A.Md, Pengurus DMI Kota Tanjungpinang, DMI Kecamatan dan Kelurahan serta tokoh masyarakat Kampung Bugis.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru