MAN Batam Meriahkan Acara Kemenag Kepri Expo Ramadhan 2023

Abdul Khoir

Kemeriahan bulan Ramadan selalu disambut bahagia oleh seluruh umat muslim setiap tahunnya. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya stand bazar yang tersebar hampir di setiap sudut kota.

Hal serupa juga dirasakan di kota Batam. Kanwil Kemenag Kepri menyelenggarakan acara Kemenag Kepri Expo Ramadhan 1444 H yang dimulai dari 24 Maret hingga 3 April 2023 di Dataran Welcome to Batam, Batam Center.

Sebagai informasi, Kemenag Kepri Expo Ramadhan merupakan program tahunan dari Kanwil Kemenag Kepri yang sudah mulai berjalan sejak tahun 2022 atau tepatnya pasca Covid-19 melanda Indonesia. Tema penyelenggaraan kegiatan ini adalah “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”.

Peserta pada acara stand bazar ini pun beraneka ragam. Salah satu yang ikut serta adalah Madrasah Aliyah Negeri Batam.

Kepala MAN Batam, Khairina, menyampaikan informasi terkait stand MAN Batam yang sudah mulai dibuka sejak Sabtu (25/03).

“Stand kami membuka layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pameran hasil karya siswa-siswi pada proyek P5, serta menyediakan kudapan untuk berbuka dan beberapa produk islami lainnya. Adanya layanan PPDB di stand kami adalah untuk memudahkan maysarakat untuk mendapat informasi terkait PPDB di MAN Batam,”katanya seperti dikutip batam.kemenag.go.id pada Senin (27/3/2023).

Khairina juga mengatakan bahwa produk-produk yang ditawarkan pada acara stand bazar ini adalah usaha mikro dari keluarga besar MAN Batam.

Selain stand bazar, Kemenag Kepri Expo Ramadhan 2023 juga diisi dengan berbagai festival bagi pelajar mulai tingkat RA/TK s.d MA/SMA antara lain, festival Desain Busana Muslim, Pildacil, Syarhil Qur'an, Tari Kreasi Melayu, Mewarnai, Fashion Show, dan Hadrah Show. 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru