DISERAHKAN WAKO RAHMA, 46 PELAKU IKM DAPAT BANTUAN PERALATAN USAHA DARI DISBUDPAR

Resta Apriatami

Sebanyak 46 orang peserta pelatihan pengembangan inovasi kuliner mendapat bantuan alat penunjang usaha dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Nazri, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada penerima, disela menutup kegiatan pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, di hotel Aston Tanjungpinang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa mixer, blender, dan kompor gas. 

Kata Wali Kota Rahma, pemko Tanjungpinang sampai saat ini fokus mendukung penguatan IKM dan UMKM, tak hanya dibekali pelatihan tetapi juga memberikan bantuan alat penunjang usaha. 

"Termasuk mengandeng dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pemulihan ekonomi. Karena, kami ingin pelaku usaha di kota Tanjungpinang mandiri dan maju," ucap wali kota. 

Hari ini, kata Rahma, dinas kebudayaan dan pariwisata juga turut memberikan bantuan berupa peralatan produksi untuk pelaku IKM.

Oleh karena itu, ia berharap para penerima dapat memaksimalkan bantuan peralatan usaha yang telah diberikan ini, untuk menambah semangat dan berkomitmen mengembangkan usaha yang dijalani. 

"Mudah-mudahan bantuan ini menjadi stimulus bagi para penerima agar tetap semangat dan termotivasi memajukan usahanya," pungkasnya. 

"Pemko juga akan memantau perkembangan usaha bapak ibu. Untuk itu, manfaatkan ilmu dan bantuan ini dengan baik untuk kemajuan usaha dan peningkatan ekononomi keluarga," ucap wali kota menambahkan.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru