Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Peningkatan Jalan di Batam Rp 7 Miliar

Abdul Khoir

Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 miliar pada 2023 untuk mengerjakan peningkatan tiga ruas jalan di Kota Batam.

"Peningkatan jalan ini adalah upaya Pemprov Kepri untuk memberikan kemudahan mobilitas masyarakat dan pemerataan pembangunan di daerah," ucap Ansar seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/3).

Dia menjelaskan, tiga ruas jalan yang akan diperbaiki Pemprov Kepri di Batam pada tahun ini adalah peningkatan Jalan Muka Kuning-Tanjung Piayu dengan nilai anggaran Rp 3 miliar.

Lalu peningkatan Jalan Akses Kampung Mergung Kampung Tua di Tanjung Memban, Kelurahan Batu Besar, dengan anggaran Rp 3 miliar, dan peningkatan jalan menuju sekolah di Tiban Indah dengan anggaran Rp1 miliar.

"Seluruh paket pengerjaan jalan tersebut sedang dalam proses lelang dan segera dikerjakan sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Batam," ujar Ansar.

Ansar juga menegaskan tidak pernah menganaktirikan suatu daerah tertentu di Provinsi Kepri. Baginya amanah sebagai Gubernur Kepri adalah jabatan yang harus dikerjakan dengan memperhatikan seluruh kabupaten dan kota setempat.

Menurutnya sudah menjadi kewajiban dari Pemprov Kepri untuk memperhatikan pembangunan di seluruh daerah, termasuk di Batam. Untuk kawasan-kawasan pemukiman akan dibantu melalui pokok pikiran anggota DPRD, karena keterbatasan pemprov untuk menjangkau ke sana.

"Jadi semua daerah diberikan porsi pembangunan masing-masing. Kami juga sedang menggesa pembangunan di kabupaten lain, seperti Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas," demikian Ansar.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru