Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Sembako 1300 KK di Kabupaten Lingga

Abdul Khoir

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu dalam meringankan kebutuhan selama bulan Ramadan, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad memberikan bantuan sembako yang di gelar di Gedung Nasional Dabo pada Minggu (2/4/2023).

Kegiatan ini merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo kepada Gubernur seluruh Indonesia sebagai upayanya dalam menangani inflasi.

Sebanyak 1.300 KK di Kabupaten Lingga, menerima bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Paket sembako yang diberikan berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, tepung terigu 1 Kg, dan susu kental manis 2 kaleng. Selain itu, ada juga Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan KUBE yang terdiri dari bantuan barang ke 30 orang, bantuan uang/modal usaha ke 10 orang, dan bantuan KUBE untuk 3 kelompok.

Gubernur Ansar juga menyerahkan Bantuan Hibah berupa uang melalui APBD Tahun Anggaran 2023 untuk beberapa kelompok seperti Karang Taruna Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Karang Taruna Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Panti Jompo Tuah Bunda (Yayasan Bunda Amanda Singkep), LKSA Hidayatullah Daik Lingga, dan Pondok Pesantren Al-Qur'an Al Islamiyah Lingga.

Untuk kecamatan lain di Kabupaten Lingga yang belum mendapatkan bantuan sembako, Gubernur Ansar menjanjikan akan segera memberikan bantuan serupa dengan bantuan dari Anggota DPRD Provinsi Kepri. 

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Lingga memanfaatkan perkarangan rumah masing-masing untuk ditanami sayur mayur seperti cabai, tomat, pare, dan timun.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Asmin Patros, Hariyanto, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Asisten I Setda Lingga Junaidi Adjam, anggota tim percepatan pembangunan, dan sejumlah kepala OPD Pemprov Kepri juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru