DWP Kemenag Anambas Mengikuti Sosialisasi SPAK Pada Pertemuan DWP Se-Kepri

Gethya Nabilla

DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan silaturahmi dan penguatan organisasi bertempat di Wisma PIH Kementerian Agama, Kota Batam.

Dalam pertemuan tersebut DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Hj. Riesa Helmawati (Ketua) dan Hj Artita (Wakil) juga turut hadir.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DWP Kanwil Kemenag Kepri Nurcahaya Mahbub meminta kepada para pengurus DWP Kemenag se-Provinsi Kepri untuk senantiasa dapat supportif terhadap kinerja suaminya. Dari materi Perempuan Antikorupsi, Nurcahaya mengatakan dibalik dorongan sikap koruptif suami, ada yang muncul dari tuntutan para istri.

“Dorongan korupsi dari suami ada yang dari tuntutan dari istri, sehingga suami bekerja keras dan berujung pada keluar dari jalur untuk memenuhi tuntutan seorang istri. Untuk itu, tolong didukung suaminya, jangan dipaksa di luar kemampuannya,” pesannya.

Sosialisasi Gerakan SPAK memiliki peran penting bagi pengembangan sumber daya perempuan, yang notabene juga sebagai istri ASN. Hal ini penting diketahui oleh perempuan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi dari Istri para PNS, agar dapat mentransferkan ilmu di lingkungan di mana kita berada, serta dapat mengontrol setiap kegiatan suami, dimana perempuan merupakan srikandi anti korupsi.

Editor: M Aditya

artikel terbaru