Kakankemenag Anambas Menghadiri Penutupan Kemenag EXPO 2023

Cristian Greitfal Malok

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Dr. H. Erizal, MH menghadiri penutupan Kemenag Expo 2023 yang bertempat di Lapangan depan WTB Kota Batam. Acara Expo 2023 Kemenag Kepri secara resmi ditutup oleh Bapak Sekjen Kemenag RI (Nizar Ali). 

Acara Penutupan ini dihadiri oleh Bapak Sekjen Kemenag RI (Nizar Ali), Kakanwil Kemenag Kepri (Mahbub Daryanto), Sekda Kota Batam, Kepala Kemenag se-Kepri, Kabid dan Pembimas, Ormas, Perbankan dan seluruh Pegawai Kemenag di Lingkungan Kanwil dan Kemenag Kota Batam. 

Dalam laporan Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I yang selaku ketua panitia menyampaikan agar bisa lebih meningkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat beragama yang ada di Kepri, sekaligus melaporkan bahwa Indek Kerukunan di Kepri tertinggi se Indonesia dengan nilai 85,78.

Dalam sambutannya Sekjen Kemenag RI mengapresiasi acara Expo Kemenag Kepri ini, Karena hanya di Kepri ada Expo Kemenag ini, disamping itu pula beliau mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraih Kepri atas Indeks tertinggi kerukunan yang melebihi 10 digit dari Indeks Kerukunan Nasional, apalagi tahun 2023 ini sebagai Tahun Kerukunan. Lebih jauh beliau menekankan pentingnya Moderasi, disamping Toleransi, Anti Kekerasan dan Adaptif terhadap Budaya Lokal. Salah satu contohnya adalah Sweeping rumah makan pada saat puasa.

artikel terbaru