SDN 006 Singkep Gotong Royong di Pemakaman

Gethya Nabilla

SDN 006 Singkep Kebun Nyiur mengadakan Jum'at Bersih. Kegiatan ini diisi dengan membersihkan area kuburan Desa Persiapan Kebun Nyiur bersama masyarakat setempat. Tujuannya adalah memupuk rasa kebersamaan dengan gotong royong sebagai cerminan yang ketiga dari 6 profil pelajar Pancasila.
 
"Kegiatan Jum'at bersih di SD Negeri 006 Singkep ini sekaligus dalam rangka menyambut datangnya  bulan Suci Ramadhan tahun 1444 H. Alhamdulillah gotong royong bersih-bersih kuburan didukung sepenuhnya oleh warga sekolah. 

Kepala Sekolah SD Negeri 006 Singkep ibu Hj. Suwarti, S. Pd, mengajak anak-anak untuk belajar dan memahami makna gotong royong.
"Alhamdulillah anak-anak semangat bergotong royong menyapu, mencabut rumput. Saya selaku Kepala Sekolah sangat mendukung dan berterima kasih kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang ada. Sekaligus mengajak anak-anak membaur dengan masyarakat sekitar," ungkapnya. 

Sementara itu, Guru PAI menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong di kuburan ini sebagai wujud bakti dan pengabdian sekolah kepada masyarakat. 

"Kita ingin melibatkan anak-anak secara langsung. Membangun kebersamaan sebagai cerminan profil pelajar Pancasila. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 peserta didik SD Negeri 006 Singkep.

Editor: Ali M. Abidi

artikel terbaru