Expo Ramadan : Wagub Kepri Apresiasi Stand Bazar Kemenag Lingga

Ali M. Abidi

Didampingi Kakanwil Kemenag Kepri dan Kepala Kemenag Lingga, Wagub Kepri berkunjung ke stand bazar Kemenag Lingga. Stand bazar yang berlokasi di titik B.05 itu, menampilkan berbagai sajian. Mulai dari kuliner khas Lingga, produk UMKM, foto sejarah Lingga, dan karya literasi ASN Kemenag Lingga. 

"Saya kalau berkunjung ke pulau-pulau yang saya cari makanan khas setempat. Ini ada semua, kerupuk udang Selayar, kerupuk ikan, dan belacan. Potensinya sangat luar biasa. Kita akan upayakan melalui program kemitraan agar bisa didongrak penjualannya,"kata Marlin Agustina.

"Semoga produk-produk lokal Lingga bisa menjadi kebanggaan Kepri. Manfaatkan momen expo ini untuk mengenalkan produk kita ke luar," pesannya

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Lingga menjelaskan berbagai produk yang ditawarkan. "Silakan dilihat dan dinikmati, Bu. Produk-produk ini sebagian sudah bersertifikasi halal. Jadi, aman untuk dikonsumsi," terang Dra Hj Siti Maisarah Nasir

Kepala Kemenag Lingga mengatakan melalui kegiatan mandatori sertifikasi halal, beberapa UMKM sudah mulai melakukan pendaftaran. "Kita ingin semua produk di Lingga bersertifikasi halal. Manfaat dan keuntungannya jelas. Semoga melalui Expo Ramadan Kanwil Kemenag Kepri 2023 menjadi pintu pembuka dan peluang bagi pertumbuhan ekonomi warga Kepri," ucap H M Nasir,S.Ag.

Selain menyajikan produk UMKM, kata Kepala Kemenag Lingga, stand bazar juga membangun tema Literasi dan Budaya Ilmu.