Peringati Nuzulul Qur’an 1444 H, Kepala BP Batam Beri Santunan 3000 Yatim Piatu

Abdul Khoir

Memperingati malam Nuzulul Qur’an 1444 H, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengadakan kegiatan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjung Uncang pada Jum’at (7/4/2023).

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan 3.000 anak yatim-piatu dari 12 kecamatan di Kota Batam, serta shalat Maghrib dan Tarawih berjamaah.

Hadir pada kesempatan itu, artis religi Veve Zulfikar dan tausiah oleh penceramah kondang Ustadz Abeey Ghifran.

Dalam acara tersebut, Muhammad Rudi berharap peringatan Nuzulul Qur’an dapat meningkatkan rasa cinta kepada Al-Qur'an dan menciptakan generasi Qur'ani yang berakhlak mulia di Kota Batam.

Muhammad Rudi juga mengajak warga Batam untuk peduli dengan anak yatim di lingkungan sekitar dan juga mengamalkan Al Qur’an secara sungguh-sungguh agar dapat memperoleh keberkahan yang sempurna di bulan Ramadhan dan tercipta kerukunan antar umat.

Sejak menjabat sebagai Kepala BP Batam pada tahun 2019, Muhammad Rudi telah memfokuskan perhatiannya pada pembangunan infrastruktur. Beberapa pembangunan dan pengembangan yang telah dilakukan antara lain perbaikan infrastruktur jalan-jalan protokol, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Batam, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Maritime City, juga tengah dipersiapkan pengerjaannya.

BP Batam berharap upaya pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pihak, baik masyarakat, pelaku usaha, maupun pemerintah daerah dan pusat.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru