Geram Jalan Berlubang Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Arnold Schwarzenegger Mengaspal Sendiri

Abdul Khoir

Arnold Schwarzenegger turun tangan mengaspal sendiri jalan berlubang di kawasan tempat tinggalnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (11/4/2023). Hal dilakukan lantaran dirinya tidak sabar menunggu tindak lanjut pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan rusak.

Mantan Gubernur California itu mengunggah video di akun Twitter dan Instagram miliknya tentang dia dan dua pria lainnya memperbaiki jalan berlubang di area Brentwood. Mereka mulai bekerja dengan mengambil sekop dan menambal lubang di jalanan.

“Hari ini, setelah semua penduduk kesal dengan lubang raksasa yang mengganggu mobil dan sepeda selama berminggu-minggu, saya keluar dengan tim dan memperbaikinya. Saya selalu berkata, jangan mengeluh, mari kita lakukan sesuatu. Ini dia,” tulis The Terminator di twitnya.

Mengenakan sepatu bot, jaket kulit, dan kacamata, pria berusia 75 tahun itu tampak menyekop aspal lalu menggunakan tambalan dingin dan serpihan tanah untuk menutup tambalannya.

Ada seorang wanita yang melewatinya dan berterima kasih karena sudah rela berkorban. "Terima kasih kembali. Ini harus dilakukan sendiri. Ini gila. Selama tiga minggu saya menunggu lubang ini ditutup,” jawab Schwarzenegger.

Penduduk setempat berulang kali meminta perbaikan sejak badai musim dingin menimbulkan lubang dan retakan di jalan lokal itu beberapa minggu lalu, kata juru bicara Schwarzenegger.

Aktor film Terminator itu menggunakan keterampilan dari bisnis pemasangan batu bata yang dia mulai dengan sesama binaragawan Franco Columbu pada 1968, beberapa tahun sebelum bermain film Pumping Iron yang membuatnya jadi bintang internasional.

Dikutip dari New York Post, pekan lalu Wali Kota LA Karen Brass mengumumkan rencana memperbaiki sejumlah jalan rusak yang belum pernah terjadi sebelumnya di Los Angeles karena rekor curah hujan tinggi. Sejak 30 Desember 2022, Los Angeles sudah menerima 19.692 permintaan untuk perbaikan jalan dan hingga 6 April 2023 kru telah menambal setidaknya 17.549 lubang, kata ofisial setempat.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru