Usai Didiagnosis Penyakit Saraf Langka, Celine Dion Rilis 5 Lagu Terbaru

Abdul Khoir

Kabar bahagia datang dari penyanyi legendaris Celine Dion. Lewat unggahannya di Instagram, pada hari Kamis, 13 April 2023 Diva pop asal Kanada ini merilis album Love Again yang menjadi soundtrack untuk film bertajuk sama.

Album ini menampilkan lima lagu baru Dion dan enam hits masa lalunya termasuk "That’s The Way It Is " dan "It’s All Coming Back to Me Now ". 

Lagu tersebut merupakan soundtrack untuk film berjudul serupa, yang dibintangi oleh Priyanka Chopra Jonas, dan Sam Heughan.

Tak hanya bernyanyi, Celina Dion juga akan berakting untuk pertama kalinya dalam film yang tayang pada 5 Mei ini.

Ia berperan sebagai dirinya sendiri yang diprofilkan dalam karya jurnalistik, yang akan beradu akting dengan aktor utamanya.

Love Again menceritakan tentang Mira Ray (Priyanka Chopra) yang tak bisa move on setelah ditinggal meninggal tunangannya. Rasa putus asa membuatnya terus mengirimkan pesan singkat ke nomor mendiang tunangannya.

Tanpa ia sadari, nomor tersebut kini telah dipegang Rob, jurnalis (Sam Heughan) yang pernah menulis profil tentang sang ikon pop asal Kanada, Celine Dion.

Hal tersebut yang kemudian memicu tumbuhnya romansa di antara Mira Ray dan Rob.

Film itu diarahkan sutradara Jim Strouse yang sebelumnya dikenal lewat film The Incredible Jessica James. Love Again dijadwalkan tayang 5 Mei di bioskop AS.

Karya terbarunya ini menjadi kabar baik setelah pembatalan tur dunia 2023 dan berbagai agendanya akibat kesehatannya memburuk.

Sebelumnya, pada Desember tahun lalu, pelantun "My Heart Will Go On" mengunggah video menangisnya di akun Instagram pribadinya dan mengatakan bahwa dirinya baru saja didiagnosis menderita stiff-person syndrome. Penyakit ini merupakan gangguan langka dan progresif yang memengaruhi sistem saraf, khususnya otak dan sumsum tulang belakang.

Penyakitnya membuatnya mengalami kejang sehingga tak bisa lagi beraktivitas fisik seperti biasa termasuk berjalan dan bernyanyi di atas panggung.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi apa pun soal kondisi kesehatan terbaru perempuan berusia 55 tahun ini.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru