Sambut Mudik, Polda Kepri Siapkan 53 Pos Pengamanan dan Terpadu

Abdul Khoir

Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan 53 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Pos tersebut disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik Lebaran 2023 di sejumlah wilayah Kepri

"Ada 53 pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu. Pendirian pos ini dalam rangka Operasi Ketupat Seligi kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 di wilayah hukum Polda Kepri," kata Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (15/3).

Tabana menjelaskan dalam pengamanan mudik dan lebaran Idul Fitri 2023, Polda Kepri mengerahkan 1.561 personel gabungan. Dengan pengerahan pasukan itu diharapkan wilayah Kepri tetap kondusif pada mudik Idul Fitri hingga arus balik nantinya.

"Operasi Ketupat Seligi 2023 mengerahkan sebanyak 1.561 personel yang terdiri dari 252 personel Polda Kepri, 467 personel Polres Jajaran dan juga dari TNI serta stakeholder lainnya berjumlah 842 personel," ujarnya.

Operasi Ketupat Seligi 2023 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023. Fokus pengaman di wilayah Kepri akan dipusatkan di bandara, pelabuhan, lokasi peribadatan dan tempat wisata.

"Sejumlah lokasi yang dijadikan objek pengamanan diantaranya terminal, pelabuhan, bandara, stasiun kereta, pusat perbelanjaan hingga lokasi salat Idul Fitri," ujarnya.

Tabana mengajak semua pihak yang terlibat pengaman agar berkomitmen menjaga tugas Pengamanan mudik dan perayaan Idulfitri.

"Mari kita sama-sama menyatukan hati dan pikiran kita untuk membuat komitmen sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar," ujarnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru