Samsung Siap Merilis Galaxy S24 Tanpa Kamera Telefoto

Abdul Khoir

Sejak 2021, Samsung telah meluncurkan model Ultra di lini Galaxy S-nya menggunakan empat kamera belakang.

Akan tetapi, untuk tahun ini perusahaan berbasis di Korea Selatan itu akan sedikit merubah pengaturan kamera di Galaxy S24 Ultra nanti.

Menurut leaker bernama Ice Universe yang dilansir dari Gizmochina, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mungkin akan menggunakan lensa zoom periskop kontinu yang dapat memperbesar dari 3x hingga 10x.

Settingan kamera seperti ini akan memungkinkan kamera telefoto tunggal pada Galaxy S24 Ultra untuk melakukan pekerjaan kedua kamera zoom pada Galaxy S23 Ultra sekaligus.

Selain itu, kamera baru ini dapat menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dengan rentang zoom menengah yang tidak mungkin dilakukan dengan pengaturan kamera sebelumnya.

Kemungkinan lainnya adalah Samsung memang cukup pede dengan kamera utama beresolusi 200MP, yang memungkinkan 3x digital zoom, setara dengan 3x optical zoom pada Galaxy S23 Ultra. Hal ini akan menghilangkan kebutuhan akan kamera telefoto yang terpisah.

Penghapusan satu kamera pada Galaxy S24 Ultra dapat menawarkan desain yang lebih “bersih” di bagian belakang ponsel . Namun, hingga saat ini pihak Samsung belum memberikan komentar apapun terkait rumor tersebut.

Mengingat informasi yang berasal dari para leaker, kepastian mengenai jumlah kamera Samsung Galaxy S24 Ultra ini memang masih belum diketahui.

Pasalnya, hingga saat ini, Samsung masih sangat tertutup perihal bocoran spesifikasi penting yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy S24 Ultra nantinya.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy S24 Ultra akan meluncur bersamaan dengan Samsung Galaxy S24 Series lainnya. Belum diketahui kapan tanggal perilisan ini diungkap ke publik.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru