Beredar Bocoran Game GTA 6, Apakah Siap Rilis Tahun Ini?

Abdul Khoir

Bagi Anda pecinta game, Grand Theft Auto (GTA) 5 selama ini memang banyak disukai, namun para penggemar merasa tidak sabar menunggu seri terbaru yakni Grand Theft Auto 6 (GTA 6).

Sejumlah bocoran mengenai Grand Theft Auto 6 (GTA 6) sudah beredar lama di internet. Baru-baru ini, teaser tidak resmi dari penerbit game Rockstar juga muncul, yang selanjutnya mengatakan bahwa GTA 6 akan menjadi 'momen yang selalu diingat'.

Penantian GTA 6 sepertinya akan segera berakhir, karena sebuah bocoran mengatakan bahwa Rockstar akan segera mengumumkan game tersebut.

Penggemar Grand Theft Auto berspekulasi bahwa panggilan investor Take-Two Interactive yang akan datang bakal mengungkap GTA 6.

Diketahui dari orang dalam GTA dengan nama akun Tez2 di Reddit, mengungkapkan bahwa Rockstar mempertimbangkan memotong sebagian permainan GTA 6 di tengah pengembangannya

Melalui pernyataannya di Reddit, Tez2 memang menyampaikan kalau jadwal paling mungkin untuk peluncuran game ini, yakni pada liburan 2024. Hanya saja, dirinya mengingatkan kalau jadwal bisa saja tergelincir ke awal tahun 2025.

Dirinya juga mengklaim bahwa pengumuman resmi soal GTA 6 bakal diberikan pada tahun 2023. Kendati begitu belum diketahui, bulan apa Rockstar akan membeberkan informasi penting itu kepada penggemarnya.

Kendati demikian, sebagian gamer di dunia sudah mengetahui kalau GTA 6 sedang dalam tahap pengembangan. Ini sudah menjadi rahasia umum, di tengah rumor dan kebocoran yang belum lama ini terjadi.

Apalagi video gameplay GTA 6 sempat bocor pada tahun 2022. Parahnya lagi jumlah file yang bocor tak tanggung-tanggung mencapai 90 video dengan ukuran 3GB.

Pemain GTA 6 nantinya diyakini dapat menggunakan karakter Jason dan Lucia, sama halnya seperti GTA V yang memungkinkan pemain menggunakan sejumlah karakter.

Kedua karakter ini disebut terinspirasi dari kisah cinta duo perampok populer Bonnie dan Clyde. Selain video perampokan, terdapat juga video yang menunjukkan karakter yang berada di kereta Vice City Metro. Hal ini mengindikasikan bahwa GTA 6 mengambil tempat di Miami, Amerika Serikat.

Perlu dicatat bahwa semua info ini murni spekulatif. Tidak ada yang pasti kecuali Rockstar mengonfirmasinya secara langsung.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru