Ingin Punya Mobil Murah? Simak 5 Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 100 Juta

Abdul Khoir

Harga mobil yang terlampau mahal membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk membeli mobil impiannya.

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan dana yang terbatas kisaran di bawah 100 juta, mungkin solusi terbaiknya adalah membeli mobil bekas.

Sebelum membeli mobil bekas, pastikan bahwa mobil tersebut layak untuk dibawa bepergian ke luar kota. Anda bisa berkonsultasi dengan teman, keluarga atau pun mekanik yang mengerti akan kesehatan mesin mobil.

Dikutip oto.com via tempo.co, berikut ini ulasan seputar rekomendasi mobil bekas di bawah harga 100 juta.

1. 2017 Daihatsu Gran Max MB 1.3 D FH

Van Daihatsu 1.3 D FH tahun 2017 bisa pemudik dapat hanya dengan Rp98 juta. Harga tersebut berlaku untuk odometer di angka 120.000 kilometer. Pendingin mobil dalam keadaan baik, ban-ban pun masih tebal. Kondisi mobil secara keseluruhan bisa dikatakan mulus.

Daihatsu ini didukung oleh mesin berkapasitas 1.300 cc, transmisinya manual. Kapasitas penumpang mencapai 9 orang untuk di bagian depan, tengah, dan belakang.

2. 2018 Renault KWID Icon

Walau hanya memiliki kapasitas 5 orang penumpang, Renault KWID Icon akan cocok bagi keluarga kecil yang hendak mudik.

Penggemar LCGC (Low Cost Green Car) mungkin tertarik dengan desain atraktif dan konsumsi bahan bakar rendah. Interiornya pun cukup luas dengan head unit berfitur parking camera.

Seken mobil ini dibanderol seharga Rp89 juta, odometer di angka 9.500 kilometer. Jenis transmisinya manual dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

3. 2017 Toyota Agya 1.0L G M/T

Toyota Agya satu ini juga berkapasitas 5 orang penumpang. Varian LCGC tersebut bisa jadi alternatif untuk mudik. Desain stylish-nya cocok untuk generasi milenial serta tetap ekonomis. Dengan kapasitas mesin 1.000 cc dan transmisi manual, mobil ini juga cocok untuk mobilitas sehari-hari.

Untuk odometer 23.600 kilometer, Toyota Agya tahun 2017 ini berada di harga Rp 98 juta. Kondisinya juga dijamin bebas banjir dan kecelakaan.

4. 2012 Nissan Grand Livina 1.5 SV CVT

Mobil dengan kapasitas 7 orang penumpang ini bisa jadi alternatif mudik di tengan pilihan MPV (Multi-Purpose Vehicle) lain. Konsep elegan beserta tampilan eksteriornya mampu menghipnotis setiap mata yang melihat. Model ini memiliki bagian bumper yang lebih keren dan agresif. Pada interior, terdapat Rear AC Vents serta Sound-Absorbing yang membuat kabin lebih kedap suara.

Nissan Grand Livina tahun 2012 ini dibanderol seharga Rp93 juta dengan odometer di angka 87.500 kilometer. Jenis transmisinya sudah CVT (Continuously Variable Transmission) dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

5. 2016 Daihatsu Ayla 1.0L X MT

Hanya dengan Rp94 juta, Daihatsu Ayla tahun 2016 ini bisa pemudik dapat. Odometernya berada di angka 40.000 kilometer. Mesin Daihatsu Ayla berkapasitas 1.000 cc dengan transmisi manual. Selain cocok untuk mudik, mobil ini tentu sangat pas untuk aktivitas sehari-hari, terlebih bagi generasi milenial yang stylish.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru