Silaturahmi BRIN Dan Kakankemenag Anambas Bersama Bupati Perihal Survei Nasional Indeks KUB 2023

Jahziel

Periset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional Ibnu Salman bersama Kakankemenag Anambas Dr. H. Erizal, MH menyempatkan bersilaturahmi kepada Bupati Kepulauan Anambas. 

Pertemuan tersebut berlangsung selepas sholat tarawih di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Tampak hadiri Bupati Kep. Anambas H. Abdul Haris, SH, MH, Asisten Bupati Andi Agrial,S.Pd dan Kepala Kesbangpol Akmaruzzaman, M.Pd.

Dalam pertemuan ini Kakankemenag Anambas bersama BRIN mengkomunikasikan perihal adanya kegiatan Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan melibatkan 10 enumerator terpilih. 

Kegiatan indeks KUB (Kerukunan Umat Beragama) merupakan kegiatan tahunan dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melalui Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan.

Tahun sebelumnya 2022 Provinsi Kepulauan Riau menduduki peringkat pertama secara nasional terkait perolehan Indeks Kerukunan Umat Beragama, sehingga melalui kegiatan survey yang sedang berlangsung di Kepulauan Anambas, semoga bisa menjadi contoh bahwa masyarakat kepulauan pun bisa berperan serta dalam menjaga harmoni beragama.

Editor: Hikmat Rabbbani

artikel terbaru