Sinyal Makin Kuat di Kepulauan Riau, Pertumbuhan Jaringan Indosat Capai 118%

Abdul Khoir

AlapAlap.com-  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) menunjukkan komitmen seriusnya untuk meningkatkan kekuatan jaringan di wilayah-wilayah terpencil di provinsi kepulauan Indonesia, termasuk Kepulauan Riau (Kepri).

Bukti nyata dari komitmennya ini adalah pertumbuhan jaringan yang mencapai 118% sejak dilakukannya merger. Hal ini terlihat di Batam pada hari Senin (22/05/2023).

Yesias Petrus Boeboe, District Operation Head Sumatera mengatakan “Indosat sangat mendukung gerakan pemerintah untuk menghadirkan akses digital yang menjangkau area 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) di Sumatera. Awalnya jaringan kami hanya terpusat melayani layanan kedua brand di beberapa kota kabupaten seperti Batam, Bintan dan Tanjung Pinang namun sekarang sudah mencapai pelosok desa.”tuturnya.

Dengan adanya penggabungan jaringan dengan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), jaringan Indosat saat ini sudah hadir hingga ke Lingga, Natuna dan Anambas. “Natuna dan Anambas, merupakan dua pulau yang cukup sulit dijangkau, Indosat memaksimalkan sinyalnya agar bisa ditangkap di lokasi terpencil seperti Jemaja, Tarempa dan Palmatak,” ucap Yesias.

Tidak hanya itu, para pelanggan Indosat di daerah terpencil area Karimun dan Tanjung Uban Bintan juga sudah bisa menikmati jaringan yang lebih baik dengan penambahan sejumlah sites. “Untuk membuktikan pengalaman digital terbaik, Indosat melalui brand Tri menggelar turnamen Mobile Legend di daerah Teluk Sebong Pereh bagi para gamers dan kaum milenial,” ucap Yesias.

Selain Mobile Legend, Fahd Yudhanegoro, Head of Region Sumatera menegaskan untuk menambah awareness bahwa jaringan Indosat sudah lebih baik di Kepulauan Riau, Indosat menggelar berbagai aktivitas dan promosi khususnya di kalangan kawula muda.

“Saat bulan puasa lalu, Indosat melalui brand IM3 menggelar pasar Ramadan yang diramaikan dengan Food Bazaar, Art & Music Performance, dan dimeriahkan dengan kegiatan komunitas. Untuk menambah pelanggan baru, Indosat juga aktif terlibat dengan sekolah contohnya program Ranking 1 yang menyasar komunitas pelajar di Batam,” ucap Fahd.

Dengan semakin berkembangnya jaringan di Kepulauan Riau, komitmen Indosat memberikan marvelous experience dengan menghadirkan Mini Gerai dan 3 Kiosk sebagai bentuk pelayanan yang dapat memudahkan pelanggan untuk mendapat pelayanan terbaik Indosat di area rural.

“Sesuai dengan tujuan Indosat yaitu Empowering Indonesia, kami ingin masyarakat Indonesia bisa terhubung secara merata melaui jaringan Indosat dan meningkatkan geliat digital ekonomi masyarakat,” tutup Fahd.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru