Airlangga Harap Pengusaha Muda di Kepri Mampu Buka Banyak Lapangan Kerja

Abdul Khoir

AlapAlap.com- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan hadiah Penganugerahan 'Golkar Young Entrepreneur' di Hotel Swiss-belhotel Harbourbay Jodoh, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (5/6).

Hadiah tersebut berupa modal usaha senilai jutaan rupiah yang ditujukan ke puluhan pelaku industri kreatif di Kepulauan Riau.

"Dari 1.600 peserta yang mendaftar, ada 54 entrepreneur muda yang masuk final. Pemenangnya ada tiga peserta," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (6/6/2023).

Diketahui, juara pertama dalam kegiatan ini mendapatkan modal usaha senilai Rp100 juta, juara kedua Rp75 juta, dan juara ketiga Rp 50 juta. Untuk para entrepreneur yang telah memasuki final juga mendapatkan modal usaha senilai Rp 5 juta.

Adapun juara pertama berhasil disabet oleh Firdaus Aska dengan usaha rumah produksi, juara kedua Syamsidar dengan usaha rumah kreatif, dan juara ketiga Uci dengan usaha fashion.

Lebih lanjut Airlangga menilai banyaknya pelaku usaha muda yang mendaftar dalam kegiatan ini telah menunjukkan entrepreneurship banyak diminati oleh kalangan anak muda di Kepri.

Ini tentunya adalah suatu hal yang bagus, sebab dia menilai dengan entrepreneurship telah membantu perekonomian.

"Entrepreneurship adalah pahlawan kita di mana dari kegiatan kewirausahaan ini banyak terciptanya lapangan pekerjaan yang besar," terangnya.

Airlangga berharap dari kegiatan entrepreneurship ini para pemuda di Kepri dapat menjadi pengusaha yang serius sehingga dapat membuka atau menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya berharap para pemenang dapat benar-benar menjadi seorang entrepreneur dan setelah ini para pemenang akan mendapatkan bimbingan," sambungnya.

Sebagai informasi, penyerahan hadiah tersebut Airlangga Hartarto berikan bersama Ketua DPD Golkar Kepri.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru