Amsakar Turut Letakkan Batu Pertama Masjid Baiturrahman Pesona Bukit Laguna Tanjungpiayu

Normalita Vinska

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman Perumahan Pesona Bukit Laguna 3 Kelurahan Tanjungpiayu, Seibeduk.

Amsakar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam ini menyampaikan rasa bangganya atas hadirnya masjid ini. Kedepan, ia berharap kehadiran masjid tersebut tidak hanya menjadi tempat beribadah namun juga sentral studi agama Islam warga setempat, terkhusus anak-anak.

“Kita berharap masjid yang dibangun ini menjadi sentral pembinaan anak-anak selain menjadi sentral untuk pembelajaran juga pendalaman nilai-nilai spiritual kita,” harap dia.

Menurut Ketua Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Batam ini, semakin taat warga Batam menjalankan ibadah sesuai dengan agamanya, hal ini sudah senada dengan bagian dari visi Batam yakni Batam dengan masyarakatnya yang Madani.

Seperti diketahui, Batam merupakan daerah yang heterogen. Masyarakatnya terdiri dari ragam latar belakang. Baik agama juga suku dari seluruh Indonesia. Keberagaman ini merupakan modal besar mendukung pembangunan.

“Sebagai miniatur Indonesia, Batam harus kita maknai sebagai rumah kita bersama. Kitalah yang harus menjaga dan merawatnya,” ujarnya.

Amsakar selalu menyebutkan, bahwa kebersamaan inilah yang menjadi kunci melewati tantangan pembangunan hingga menyukseskan lompatan pembangunan yang digalakkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya. Keberagaman yang didukung seluruh elemen masyarakat, DPRD juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

“Jadi kalau kita sudah bersatu padu, kerja yang tadinya berat Insha Allah akan ringan dan yang susah akan mudah. Kebersamaan jualah yang akan membuat Masjid Baiturrahman ini kelak akan lancar dibangun,” sebut dia.

Editor: Gethya Nabilla

artikel terbaru