WAKO RAHMA GELAR SAFARI RAMADAN DI MASJID NUR-ARRAHMAH QURAN CENTER: INI YANG PERDANA

Gethya Nabilla

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.IP,MM.,melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nur-Arrahmah Qur'an Center, Kampung Bugis. Safari Ramadhan yang turut dihadiri Sekda Kota Tanjungpinang dan sejumlah jajaran kepala OPD tersebut di mulai dengan sholat tarawih berjamaah dilanjutkan dengan bersilaturahmi bersama warga.

Dalam sambutannya, Rahma mengucap rasa syukur, karena bulan Ramadhan tahun ini, Pemko Tanjungpinang bisa mengadakan safari Ramadhan di masjid yang dibuat menggunakan anggaran APBD Pemko Tanjungpinang ini.

“Alhamdulillah tahun ini tahun perdana kita melaksanakan safari Ramadhan di Masjid ini," katanya.

Menurutnya, selain menjalankan ibadah, pelaksanaan safari Ramadhan ini untuk saling bersilaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga bisa bertatap muka langsung.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat Pemko Tanjungpinang yang telah sudi hadir bersama-sama dalam melaksanakan sholat tarawih di masjid yang baru diresmikan ini.

Namun Rahma juga menyayangkan, kepada seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang yang tidak ikut serta safari Ramadhan ini.

"Ketika kita lihat bersama, tentunya saya merasa sedih terhadap pejabat pemko yang hadir malam ini, kalau bukan jajaran pemko yang terdepan meramaikan masjid ini siapa lagi," cetusnya.

Ia pun berharap, ketika pelaksanaan safari Ramadhan kedepannya, pejabat pemko bisa turut serta menghadiri safari Ramadhan. 

"Mulai besok saya akan melaksanakan safari subuh. Saya harap pejabat pemko wajib hadir, terkecuali perempuan yang mempunyai alasan yang jelas," tuturnya.

Karena kata dia, safari Ramadhan, merupakan salah satu kegiatan untuk memakmurkan masjid-masjid, sekaligus untuk saling bertegur sapa dengan masyarakat Tanjungpinang, perihal untuk kemajuan Kota Tanjungpinang kedepannya.

Disamping itu, Rahma juga berharap, Qur'an Center yang ada di samping Masjid ini semakin banyak santri dan santriwatinya.

Di penghujung safari, Rahma turut memberikan santunan sebesar Rp 5 juta kepada DKM Masjid Nur-Arrahmah Quran Center.

"Bantuan ini dari zakat profesi ASN pemko, semoga bermanfaat untuk kebutuhan masjid," tutupnya.

Editor: Anindita Sekar

artikel terbaru