Demi Pemilu 2024, Syamsuar Mundur Sebagai Gubernur Riau

Abdul Khoir

Alapalap.com -  Gubernur Riau Syamsuar menyatakan pamit kepada jajaran di lingkup pemprov setempat, dan mengakhiri masa tugas karena maju sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024

"Hari ini saya mengakhiri tugas sebagai Gubernur Riau dan yang akan menggantikan sebagai pejabat gubernur Riau adalah Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam beberapa waktu sementara. Saya akan hijrah mengikuti Pemilu DPR RI 2024," kata Syamsuar di hadapan jajaran Pemprov Riau di Pekanbaru, Jumat.

Sebagaimana dikutip alapalap.com dari antara, Syamsuar mengatakan selama mengemban tugas sebagai gubernur selama empat tahun lebih, dirinya bangga dengan jajaran Pemprov Riau yang telah bekerja keras dalam menjalankan tanggung jawab dan tidak lupa atas nama pribadi memohon maaf atas salah dan khilaf selama bergaul.

Di samping itu, Syamsuar akan selalu mendukung Wakil Gubernur Riau Edy Nasution hingga menyelesaikan tugas sampai akhir yakni 31 Desember 2023, sebab tugas yang dipikul tersebut adalah tugas mulia yang menyangkut kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Riau, saya bangga dengan prestasi kinerja kalian. Semoga ini kinerja menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

Ia mengatakan, berkat kekompakan selama ini, dapat memajukan daerah Riau. Jjika ada sesuatu yang perlu didiskusikan maka Syamsuar menyatakan siap berdiskusi.

Sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar berpamitan dengan para Forkopimda Riau. Selain berpamitan Gubernur Riau Syamsuar juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Forkopimda Riau serta kepala daerah se-Riau.

"Sebagai manusia biasa tentu tidak terlepas dari kesalahan. Karena itu saya memohon maaf kepada para Forkopimda Riau dan kepala daerah di Riau. Pada 3 November 2023 merupakan hari terakhir saya menjabat sebagai kepala daerah, karena itu terima kasih kepada para Forkopimda, Pak Bupati, Wakil Bupati," katanya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru