Kakek 73 Tahun Pukul Kepala Istri hingga Tewas, Motifnya Tidak Disangka!

Abdul Khoir

Alap-alap.com - Kakek berinisial STS (73) diduga membunuh istrinya Sri Juanah (70) karena cemburu di Kecamatan Gakum, Kabupaten Blitar.

Kepala Kepolisian Resor Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti menuturkan, pelaku kini sudah diamankan. Pelaku dan korban merupakan warga Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

"Satu orang tersangka pelaku KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) hingga korban meninggal dunia dengan TKP di Garum," katanya di Blitar, Rabu (9/11/2023),

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Febby Pahlevi Rizal menambahkan, sebelum membunuh istrinya pelaku sempat terlibat cekcok. Pelaku menduga istrinya berhubungan dengan pria lain.

"Pelaku cemburu sehingga melakukan tindakan itu. Kami juga minta keterangan dengan tetangga sekitar (hubungan keseharian korban dan pelaku termasuk soal cekcok)," kata dia.

Ia juga menambahkan, pelaku memukul korban dua kali mengenai kepala bagian belakang. Pelaku kemudian membawa korban ke sungai waktu Senin subuh.

Setelah itu, pelaku sempat melarikan diri ke luar daerah. Ia kemudian ditangkap anggota Polres Blitar di wilayah Kota Blitar.

Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan. Ia kemudian dibawa ke Mapolres Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku di Kota Blitar. Pelaku menganiaya korban dan mengenai kepala. Dipukul dua kali," ujar dia.
 

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru