Hadir Musrenbang Kelurahan Tiban Lama, Marlin : Dukung Pembangunan dengan Jaga Kenyamanan

Gethya Nabilla

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi berterima kasih kepada masyarakat yang terus mendukung program pembangunan pemerintah. Menjaga kota dan daerah ini terus kondusif dan nyaman merupakan partisipasi besar dari masyarakat.

“Terima kasih dukungan masyarakat untuk Batam dan Kepri yang nyaman. Tetap bersatu padu mendukung program pembangunan yang membawa pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Marlin di Tiban Indah, Sekupang, Kota Batam.

Di Sekupang, Wagub Marlin membuka Musyarawah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tiban Indah. Tampak hadir sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Batam, Camat Sekupang, anggota DPRD Kota Batam, dan masyarakat Tiban Indah.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, usulan-usulan itu tak semua langsung selesai dan terakomodir. Tapi dicari pola-polanya agar usulan-usulan itu terakomodir. Tentu ada skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

“Mungkin hari ini kita duduk bersama bersilang pendapat, tapi semuanya itu untuk mencari kata mufakat. Mufakat untuk kepentingan masyarakat,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Pada kesempatan itu, perempuan pertama sebagai Wakil Gubernur di Kepri ini menyampaikan program-program untuk pemberdayaan dan peningkatan kapasitas kaum perempuan dan anak-anak muda. Karena itu, Marlin berpesan harus ada singkronisasi program-program untuk kaum perempuan dan anak muda. Agar pelatihan pelatihan yang ada bisa tepat sasaran dan memberdayakan masyarakat.

“Ada kegiatan pelatihan untuk peningkatan ekonomi keluarga. Ada kegiatan untuk anak-anak muda dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi,” kata Marlin.

Berbagai media sosial yang tumbuh, kata Marlin, harus dimanfaatkan untuk hal hal positif. Malah bisa menjadi penghasilan untuk kalangan anak muda.

“Semoga semua perencanaan hari ini bisa berjalan lancar dan semakin memajukan negeri ini,” kata Wagub Marlin.

FacebookTelegramWhatsAppLineCopy LinkShare

Editor: Akbar Monte

artikel terbaru