KA. MAN 1 NATUNA IKUTI SOSIALISASI BEASISWA PENDIDIKAN PUTRA-PUTRI NATUNA TAHUN 2023

Resta Apriatami

Kepala MAN 1 Natuna Fatimah, S.Pd.,MM menghadiri undangan Sosialisasi Petunjuk Penerimaan Siswa Universitas Pertamina dan Program Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri dengan Pemda Natuna, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Kabupaten Natuna.

Dalam arahannya Rodial Huda, Wakil Bupati Natuna mengatakan “ Memiliki Sumber Daya Alam tetapi tidak memiliki Sumber Daya Manusia yang baik, maka kemajuan sulit dicapai karena Natuna memiliki SDA yang besar, maka Natuna harus memiliki SDM yang kuat agar dapat membawa  masyarakat Natuna ke tahap lebih baik lagi".

Pada tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna juga memberikan peluang melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri kepada putra-putri Natuna melalui program beasiswa dan kerjasama. Untuk AKAMIGAS 1 siswa dinyatakan lolos seleksi dari Teknologi Perkapalan yakni siswa MAN 1 Natuna dan sekarang sudah belajar di Perguruan Tinggi yang ditunjuk.

Untuk tahun 2023 seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, sedang diusahakan lebih banyak lagi peluang untuk putra-putri Natuna melanjutkan ke Perguruan Tinggi melalui jalur kerjasama pemda.

“Semoga siswa-siswi MAN 1 Natuna pada tahun ini juga berhasil mendapatkan kesempatan baik ini”, ungkap Kamad MANSANA saat ditanya Tim Publikasi tentang harapan beliau.

artikel terbaru